324 Kantong Jenazah Ditemukan Selama Operasi SAR Sriwijaya Air

Komaruddin Bagja, Sindonews · Kamis 21 Januari 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 337 2348626 324-kantong-jenazah-ditemukan-selama-operasi-sar-sriwijaya-air-o04zuyFlgQ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito menutup secara resmi pelaksanaan operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182, Kamis (21/1/2021) pukul 16.57 WIB. Pihaknya menyampaikan jumlah temuan selama operasi SAR Sriwijaya Air berlangsung.

"Selama 13 hari pelaksanaan operasi SAR, tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 324 kantong human remains, 67 serpihan kecil pesawat, dan 55 kantong berisi potongan material pesawat," kata Bagus di JICT II, Kamis (21/1/2021).

Kabasarnas selaku SAR Coordinator pada kesempatan tersebut kembali mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. "Saya dan seluruh tim SAR gabungan mendoakan, semoga para korban diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," katanya.

Baca Juga: Operasi SAR Sriwijaya Air Dihentikan, Kabasarnas: Selanjutnya Pemantauan dan Pemonitoran

Kabasarnas juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang telah memberikan support dan dukungannya selama pelaksanaan operasi SAR berlangsung.

Apresiasi dan penghargaan juga diberikan orang nomer satu di 'Korp Baju Orange' tersebut kepada seluruh Potensi SAR, mulai dari Kementerian, Lembaga, TNI, Polri, BUMN, Pemerintah Daerah, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Sosial, Komunitas, dan awak media massa, serta masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung selama pelaksanaan operasi SAR.

Kabasarnas berharap, kerja sama yang apik, sinergi, dan solid dalam bingkai misi kemanusiaan yang mulia ini, dapat terus terjalin erat di kegiatan yang lain.

"Selain menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, semoga apa yang kita kerjakan tercatat menjadi amal ibadah kita kepada Tuhan YME. Saya juga meminta maaf jika selama pelaksanaan operasi SAR terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak-ibu sekalian," katanya.

Baca Juga: Operasi Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Resmi Dihentikan, Besok Dilakukan Tabur Bunga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini