Di Tangan Listyo Sigit, DPR Harap Polri Kian Mengayomi Masyarakat

Kiswondari, Sindonews · Kamis 21 Januari 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 337 2348622 di-tangan-listyo-sigit-dpr-harap-polri-kian-mengayomi-masyarakat-IVcTnjvkAO.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni bersama Komjen Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok DPR RI)

JAKARTA - DPR RI resmi mengesahkan persetujuan terhadap calon Kapolri tunggal, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri, sekaligus menyetujui pemberhentian Jenderal Pol Idham Azis dari jabatan Kapolri yang segera memasuki masa pensiun. Keputusan ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR hari ini, Kamis (21/1/2021).

Setelah melakukan pengesahan, DPR RI akan segera mengirimkannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera diproses dan dilakukan pelantikan terhadap Listyo Sigit sebagai Kapolri ke-25.

Baca Juga:  Disetujui DPR Jadi Kapolri, Ini Pesan Puan Maharani untuk Komjen Listyo Sigit

Dalam Paripurna, DPR menyampaikan doa dan harapan untuk Komjen Listyo Sigit, tak lupa juga menghaturkan terima kasih untuk Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni saat menyampaikan laporan uji kelayakan calon Kapolri. Dia menuturkan, Komisi III DPR menyadari dan memahami kecakapan, integritas dan kompetensi calon Kapolri merupakan prasyarat mutlak untuk menjadi Kapolri.

"Atas dasar itu Komisi III DPR RI menyetujui untuk mengangkat calon Kapolri yang diusulkan oleh Presiden RI," kata Sahroni dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Baca Juga:  Listyo Sigit Hapus Tilang di Jalan, Motor Bodong dan Tidak Ada SIM Bagaimana?

Sahroni melanjutkan, dengan dipilihnya Komjen Listyo Sigit, pihaknya berharap calon Kapolri terpilih sungguh-sungguh dapat meningkatkan citra dan wibawa lembaga Polri sebagai alat negara yang berperan merawat keamanan, ketertiban dan menegakkan hukum.

“Serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” harapnya.

Kemudian, sambung dia, Komisi III DPR RI juga mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Pol Idham Azis atas segala kontribusinya dalam menjabat posisi Kapolri.

“Komisi III DPR RI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jenderal Polisi Idham Azis yang telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya secara profesional dalam melaksanakan seluruh tugasnya, demi terciptanya keamanan dan ketertiban negeri tercinta,” ucap Sahroni.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini