Besok Jumat Pukul 20.30 di iNews, "Ngobrol Bareng Gus Miftah": Harta, Wika dan Sepeda

Tim Okezone, Okezone · Kamis 21 Januari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 337 2348591 besok-jumat-pukul-20-30-di-inews-ngobrol-bareng-gus-miftah-harta-wika-dan-sepeda-xgAilzLFp8.jpg Ilustrasi acara Gus Miftah di iNews/Foto: Istimewa

JAKARTA - Bersepeda kini jadi olah raga yang banyak digemari. Aktivitas itu digandrungi berbagai kalangan di tengah pandemi, tak terkecuali para artis.

Penyanyi dangdut dan host Wika Salim turut menjajal olahraga itu. Wanita berusia 28 tahun itu kerap membagikan potret momennya saat bersepeda melalui Instagram.

Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat ini memilih bersepeda untuk menjaga staminanya. "Cuma ada dua, sepeda lipat dan road bike," cerita Wika soal koleksi sepedanya kepada Gus Miftah.

Wika juga menuturkan perjalanan hidupnya. Sebelum menjadi terkenal, dia memulai kariernya sebagai penyanyi 'tarkam'.

"Dari SMP itu udah mulai nyanyi kayak nyanyi di panggung itu sudah mulai dibayar. Jadi mulai itu SMP jadi penyanyi dangdut tarkam (antar kampung) dulu. Acara kawinan ke kawinan dari kampung ke kampung," ungkap wanita dengan nama asli Wika Febrina Putri ini.

Gus Miftah juga berpesan kepada Wika Salim yang hobi bersepeda. "Tetap hati-hati di jalan. Karena jatuh di aspal tak seindah jatuh di pelukan mantan," ujarnya.

Pengasuh dan pendiri Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, ini juga memberikan nasihatnya agar manusia bisa belajar dari motor. "Karena dalam motor ada rem dan gas. Manusia yang selamat adalah yang mampu menggunakan rem dan gas. Ketika kemauan baik kita 'gas', tapi kemauan buruk harus kita 'rem'," papar Gus Miftah.

Saksikan Harta, Wika dan Sepeda dalam "Ngobrol Bareng Gus Miftah" besok (Jumat, 22/1/21) pukul 20.30 WIB di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini