Demokrat Minta Jokowi Teruskan Gerakan Satu Orang Satu Pohon yang Dicanangkan Ibu Ani

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 21 Januari 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 337 2348386 demokrat-minta-jokowi-teruskan-gerakan-satu-orang-satu-pohon-yang-dicanangkan-ibu-ani-DUvWuUj7aw.jpg source: Instagram

JAKARTA - Joseph R Biden dan Kamala Devi Harris resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) setelah mengucapkan sumpah jabatannya dalam upacara di gedung Capitol, Washington, DC, Rabu (20/1/2021) tengah hari.

(Baca juga: Ini Alasan Listyo Sigit Hapus Tilang di Jalanan)

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya meninggalkan Gedung Putih dan kembali ke Florida ditemani oleh mantan ibu negara Melania Trump.

“Kita menarik nafas lega, ketika Trump akhirnya meninggalkan kantor Kepresidenan. Pada agenda pertama Presiden Joe Biden perubahan iklim dengan kembali ke Paris Agreement jadi hal yang penting bagi Amerika,” ujar Wasekjen Demokrat, Imelda Sari, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Imelda, Joe Biden berjanji mengembalikan AS ke jalur untuk memenuhi emisi nol persen pada 2050. Kebijakan politik AS, terkait perubahan iklim akan berpengaruh pada dunia.

“Di tengah pandemi dan bencana yang datang bertubi-tubi ada baiknya kebijakan Pemerintah saat ini mereview agar kebijakan yang pernah dicanangkan SBY ekonomi berbasiskan lingkungan kembali jadi prioritas,”kata dia.

Partai Demokrat kata Imelda, berharap agar Presiden Jokowi kembali melanjutkan program pemerintahan Presiden SBY yaitu “satu orang satu pohon”.

“Selanjutnya gerakan menanam 1 juta pohon yang diinisiasi Presiden Soeharto tanggal 10 Januari 1993 dan dilanjutkan Almarhumah Ibu Negara Ani Yudhoyono satu orang satu pohon” ada baiknya kembali digiatkan saat ini oleh Pemerintahan Jokowi,” tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini