Jumhur Hidayat Jalani Sidang Secara Virtual Dengarkan Dakwaan Jaksa

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 21 Januari 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 337 2348266 jumhur-hidayat-jalani-sidang-secara-virtual-dengarkan-dakwaan-jaksa-uN8P3vumuz.jpg Jumhur Hidayat jalani sidang secara virtual (Foto : Sindo/Ari S)

JAKARTA - Aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat menjalani sidang di PN Jakarta Selatan dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kamis (20/1/2021). Jumhur menghadiri persidangannya secara virtual.

Berdasarkan pantauan, sidang tersebut digelar pada sekitar pukul 11.00 WIB dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa. Adapun dalam persidangan hadir Jumhur secara virtual, JPU, dan pengacara Jumhur dari LBH Jakarta.

Saat ini, sidang tengah berlangsung dan Jaksa pun tengah membacakan dakwaannya di persidangan. Meskipun hadir secara virtual, kondisi Jumhur tampak baik-baik saja dan siap menjalani persidangan tersebut.

Adapun Jumhur di tangkap oleh kepolisian atas cuitannya di Twitter tentang penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Komnas KIPI Terima 30 Laporan Terkait Efek Vaksin Covid-19

Pihak Kepolisian mempersangkakan Jumhur Hidayat telah menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian sebagaimana diatur dalam Pasal 28 ayat (2) UU ITE, Pasal 14 ayat (2) dan Pasal 15 UU no 1 tahun 1946.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini