Presiden Jokowi Pastikan Santunan Keluarga Korban Sriwijaya Air Dibayar Penuh dan Cepat

Tim Okezone, Okezone · Kamis 21 Januari 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 337 2348174 presiden-jokowi-pastikan-santunan-keluarga-korban-sriwijaya-air-dibayar-penuh-dan-cepat-a7d6wph02W.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo memastikan jika santunan kepada ahli waris tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, dibayar penuh dan cepat.

"Presiden @jokowi pastikan santunan bagi ahli waris korban tragedi sriwijaya air #SJ182 dibayar penuh dan cepat," tulis Fadjroel melalui akun @fadjroeL seperti dilihat Okezone, Kamis (21/1/2021).

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi mengunjungi Posko Terpadu operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Rabu (20/1/2021).

Baca juga:  Operasi SAR Hari Ke-12, Tim Temukan Satu Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, selanjutnya disambut Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito masuk ke dalam posko utama.

Di dalam posko, telah menunggu KSAL Laksamana Yudo Margono dan Ketua KNKT Soerjanto. Pada saat tenda utama, Presiden mendapatkan paparan secara implisit terkait operasi SAR yang telah dilaksanakan hingga hari ke-12 siang ini dari Kabasarnas selaku SAR Coordinator.

 Baca juga: Sambangi Posko SAR, Jokowi Sampaikan Duka Cita ke Keluarga Korban Sriwijaya Air

Dalam kesempatan itu, Presiden juga mendapatkan paparan dari Kepala KNKT terkait hasil investigasi penyebab kecelakaan.

 

Usai mendapatkan paparan, Presiden masuk ke Posko AL dan mendapat paparan singkat terkait dukungan unsur TNI AL dalam pelaksanaan operasi SAR Sriwijaya SJ-182.

Setelah itu, Presiden melihat serpihan material pesawat yang terpapar di depan posko. Presiden selanjutnya menyaksikan prosesi penyerahan santunan yang dipimpin Menhub oleh Dirut Jasa Raharja dan pihak Sriwijaya Air kepada 3 perwakilan keluarga korban.

Masing-masing korban mendapatkan santunan Rp50 juta dari Jasa Raharja dan Rp1,25 miliar dari pihak Sriwijaya Air.

Dalam sambutannya, Presiden memberikan apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat langsung dalam operasi SAR.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini