Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Rian Firmansyah Positif Covid-19

Adi Haryanto, Koran SI · Rabu 20 Januari 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 337 2347858 anggota-dpr-ri-dari-fraksi-nasdem-rian-firmansyah-positif-covid-19-nBtMkzZIrb.jpg foto: ist

BANDUNG BARAT - Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Nasdem, Rian Firmansyah positif Covid-19. Saat ini dia sedang menjalani isolasi di RSUD Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kabar tersebut disampaikan oleh anggota DPR RI dari Dapil KBB dan Kabupaten Bandung ini melalui akun instagramnya dan ramai menjadi perbincangan di media sosial dan WA grup, pada Rabu (20/1/2021).

(Baca juga: Pasang Badan untuk Risma, PDIP: Pak Hidayat Kalau Mau Nasi Bungkus Bilang!)

Pada rekaman video tersebut, Rian mengatakan sejak terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes antigen, dirinya langsung mendapat perawatan intensif di RSUD Lembang.

"Saat ini saya sedang berada di ruang isolasi RSUD Lembang, setelah beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19," ucapnya.

Menurutnya, dengan penanganan yang optimal dari tenaga kesehatan di RSUD Lembang, kondisi kesehatannya semakin membaik. Perawatan intensif yang diberikan dokter juga membuat dirinya yakin bisa segera pulih.

Rian yang juga putra dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, mengucapkan salam ke masyarakat Indonesia, khususnya KBB dan Kabupaten Bandung, agar terus diberi kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. "Kepada semua tetap laksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar tetap sehat," pungkasnya.

Belum bisa dipastikan darimana dirinya bisa terpapar. Namun kuat dugaan dari klaster keluarga mengingat kedua orang tuanya, yakni Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan istrinya, Yuyun Yuningsih Umbara terlebih dahulu terpapar Covid-19 pada awal Januari 2021.

Sementara ketika MNC Portal mencoba mengonfirmasi ke Dirut RSUD Lembang, Eisenhowar Sitanggang melalui sambungan telpon, yang bersangkutan tidak menjawab. Pesan WA yang disampaikan pun hanya dibaca dan tidak direspons.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini