Jokowi Perintahkan Menhub Benahi Transportasi Penerbangan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 20 Januari 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 337 2347830 jokowi-perintahkan-menhub-benahi-transportasi-penerbangan-297YQbzqp3.png Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Posko JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu 20 Januari 2021 sekira pukul 14.00 WIB. Selain menyampaikan apresiasi kepada Tim SAR Gabungan dan menyampaikan duka cita, Jokowi meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membenahi dunia penerbangan Indonesia.

"Saya ingin agar di bidang transportasi, ini keselamatan adalah yang utama. Oleh sebab itu, saya minta segera ditindaklanjuti, baik oleh KNKT maupun Perhubungan," tegas Jokowi di JICT II, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga:  Deforestasi Disebut Penyebab Banjir Kalsel, Moeldoko: Presiden Jokowi Tak Obral Izin

Ia menambahkan, pemeriksaan ketat diharapkan dilaksanakan sebelum pesawat beroperasi. Hal itu dilakukan agar tidak terulang kecelakaan pesawat di kemudian hari.

"Terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang. Itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini," tutupnya.

Baca Juga: Berdiri di Tengah Reruntuhan Kantor Gubernur Sulbar, Jokowi: Penanganan Bencana Sedang Berjalan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini