KNKT Berhasil Unduh Data FDR Sriwijaya Air, Apa Hasilnya?

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 20 Januari 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 337 2347563 knkt-berhasil-unduh-data-fdr-sriwijaya-air-apa-hasilnya-2pQZUJIMLy.jpg KNKT berhasil mengunduh data FDR Sriwijaya Air.(Foto:KNKT)

JAKARTA - Ketua Sub Komite IK Penerbabgan KNKT Capt Nurcahyo Utomo mengatakan, pihaknya sudah mengunduh data Flight Data Recorder (FDR) Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Kami sampaikan bahwa data dari FDR sudah bisa kami dapatkan, sudah berhasil diunduh, dengan total 370 parameter, 27 jam atau 18 penerbangan, termasuk penerbangan yang mengalami kecelakaan," ujar Nucahyo di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Ia menambahkan, data ini masih didalami lagi. Nurcahyo mengaku sampai saat ini pihaknya belum bisa membagi atau belum bisa mempublikasikan data dari FDR tersebut.

Baca Juga: Viral! Tanda SOS Muncul di Atas Pulau Laki, Warganet Ramai Lapor ke Basarnas

"Namun demikian, dari data yang kami peroleh dari FDR ini, kami mendapatkan beberapa petunjuk untuk bisa kami dalami lebih lanjut terkait data-datanya kami perlukan untuk keperluan investigasi," tambahnya.

Baca Juga: Cari Pesawat Sriwijaya Air, Helikopter Caracal Sisir Bagian Timur Pulau Laki

Nurcahyo berharap Tim SAR Gabungan dapat menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) untuk mendukung data FDR.

"Kami berharap bahwa dalam 30 hari setelah kecelakaan, kami akan mempublikasikan laporan awal atau preliminary report. Dan apabila nanti preliminary report akan dipublikasikan, kami akan menyampaikan kepada masyarakat luas," tutupnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini