Bawa Angkatan Junior hingga Senior, Listyo Sigit: Polri Tetap Solid

Riezky Maulana, iNews · Rabu 20 Januari 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 337 2347536 bawa-angkatan-junior-hingga-senior-listyo-sigit-polri-tetap-solid-wX4DkmVmy1.jpg Komjen Listyo Sigit (Foto: Antara)

JAKARTA - Komisi III DPR melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1/2021). Listyo tidak sendiri dalam kegiatannya kali ini lantaran ditemani beberapa orang, mulai dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Edddy Pramono, hingga Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

"Mohon izin dalam kegiatan uji kelayakan ini kami laporkan bahwa kami didampingi oleh bapak Wakapolri, bapak Kabarpolri, bapak Kamdiklat Polri, Kadiv Propam, kemudian Kapolda Aceh, Kapolda Sulut, kemudian ada ibu Ida Utari, kemudian junior kami Harisonta Kapolres, kemudian staf kami dan dua operator," tuturnya di dalam ruang sidang.

Baca juga:  Menuju Kursi Kapolri, Ini Deretan Tantangan Komjen Listyo Sigit 

Sigit pun memastikan bahwa institusi Polri tetap solid. Hal itu dikarenakan, nama-nama yang dibawa oleh Sigit ke Gedung Nusantara II DPR, Kompleks Parlemen berdasarkan angkatan termuda hingga tertua.

"Mohon izin bapak, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta leting kami. Dan adik-adik kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri solid pak," katanya.

Baca juga:  Calon Tunggal Kapolri Listyo Sigit Tiba di Gedung DPR 

Sekadar informasi, Komisi III DPR menggelar fit and proper test kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang menjadi calon tunggal Kapolri setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Komjen Sigit yang diwakili oleh tim ahli telah menyerahkan makalah berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif - Responsibilitas - Transparansi Berkeadilan.

Fit and proper test tersebut akan digelar secara terbuka untuk umum. Tetapi karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jumlah peserta secara fisik akan dibatasi. Kegiatan ini sendiri dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini