Gaji Anggota DPR Gerindra Dipotongi, Ada Apa?

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 19 Januari 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2347296 gaji-anggota-dpr-gerindra-dipotongi-ada-apa-yDUY0nfzKa.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Partai Gerindra menginstruksikan seluruh jajaran kadernya di DPR untuk memotong gajinya agar disisihkan dalam membantu masyarakat terdampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

(Baca juga: Tangis Ibu Pramugari Dhurrotul Jannah Meledak Melihat Peti Jenazah Anaknya)

"Kepada anggota kader DPR RI Gerindra saya meminta untuk menyisihkan gaji mereka dipotong untuk membantu saudara-saudara kita di daerah bencana. Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia," ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Selasa (19/1/2021).

Partai besutan Prabowo ini juga mengajak masyarakat serta seluruh kadernya untuk bergotong-royong membantu masyarakat terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia yang terjadi beberapa waktu terakhir.

(Baca juga: Komnas HAM Sebut Laskar FPI Nikmati Adu Tembak dengan Polisi, Pengacara: Tidak Beradab!)

"Hari-hari ini bangsa kita sedang dirundung bencana yang memakan korban. Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana khususnya di tengah pandemi Corona yang belum juga turun," ulasnya.

Beberapa waktu terakhir, kata dia, masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berbagai peristiwa kecelakaan dan bencana alam seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat, Ombak deras dan rob di Manado, meletusnya gunung Semeru, serta berbagai bencana banjir dan longsor di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

"Kita harus bergegas menyatukan kekuatan kita untuk kembali bergotongroyong membantu saudara-saudara kita menunjukkan empati, solidaritas, dan simpati atas mereka yang menjadi korban. Kami meminta masyarakat bersatu padu untuk membantu saudara, sahabat, kerabat kita yang menjadi korban bencana tersebut. Kita doakan agar mereka yang menjadi korban dan meninggal dunia diterima di sisiNya, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini," tambah Ahmad Muzani.

"Seluruh kader Gerindra di daerah dekat obyek bencana untuk membantu semaksimal mungkin, seluruh DPC dan DPD di Jawa Barat untuk membantu korban longsor, DPD Kalsel, Kalteng, Kaltim kami instruksikan membantu warga di Kalimantan Selatan. Kader di Sulawesi Utara membantu saudara kita di Manado. Kader di Sulawesi Tengah dan Selatan membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat," kata Ahmad Muzani.

"Kami berharap semua tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.Tetap kuat dan sehat. Lakukan perbantuan dan pertolongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak," lanjut Ahmad Muzani.

Gerindra juga meminta seluruh kader untuk membangun masyarakat terdampak bencana, melihat langsung mereka yang tidur di tenda, kekurangan makanan, kita harus ikut merasakannya. Ia juga mengajak untuk seluruh kader berkontribusi memberikan apa yang mereka mampu untuk membantu saudara-saudara terdampak bencana.

"Apalagi kita akan melaksanakan ulang tahun ke-13 di Februari mendatang. Kami berharap menjadi kekuatan politik yang besar dan dipercaya masyarakat Indonesia, dengan tetap mengedepankan kepedulian terhadap sesama dan masyarakat Indonesia. Doa, tekad, dan kesabaran kita dapat membantu kita untuk kembali pulih," tutup Ahmad Muzani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini