Pengacara Bakal Ikhtiar Maksimal Minta Penangguhan Penahanan Gus Nur

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 19 Januari 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2347173 pengacara-bakal-ikhtiar-maksimal-minta-penangguhan-penahanan-gus-nur-Gh7qPD5WNV.jpg Gus Nur (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana terkait dugaan kasus ujaran kebencian pada Selasa (19/1/2021) dengan terdakwa Sugi Nur Raharja alias Gus Nur. Agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Pengacara Gus Nur, Ahmad Khazinudin mengatakan, akan terus berusaha agar kliennya bisa mendapatkan penangguhan penahanan. "Kami akan ikhtiar maksimal dan kami juga akan menanyakan kembali tentang ihwal penangguhan penahanan klien kami," ujarnya pada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Gus Nur Didakwa Sebarkan Ujaran Kebencian

Menurutnya, tim pengacara sejatinya sudah menyampaikan permohonan penangguhan terhadap Gus Nur ke Ketua PN Jakarta Selatan. Bahkan, saat proses penyidikan dilakukan oleh polisi juga pihaknya sudah mengajukannya, hanya saja pihak kejaksaan dan kepolisian tak mengabulkan permohonan tersebut.

"Maka itu, kiranya dapat diberikan penangguhan mengingat di situasi pandemi ini kami tak ingin kesehatan Gus Nur terjadi masalah dan banyak faktor lainnya juga yang kami sampaikan dalam proses permohonan penangguhan tadi, kiranya dapat didengarkan oleh majelis hakim," tuturnya.

Baca Juga: Proses Hukum terhadap Gus Nur Dinilai Diskriminatif dan Tidak Adil

Dia menambahkan, sejatinya, pengacara ingin agar Gus Nur diberikan penangguhan penahanan, apalagi kasus yang menjeratnya tersebut hanyalah kasus remeh temeh belaka. Kasus yang menjerat kliennya itu hanyalah persoalan perbedaan pandangan saja dan tak sepatunya di proses secara hukum.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini