iNews Sore" Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.45: Kontroversi Perpres Pencegahan Ekstrimisme

Tim Okezone, Okezone · Selasa 19 Januari 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2347103 inews-sore-live-di-inews-dan-rcti-selasa-pukul-15-45-kontroversi-perpres-pencegahan-ekstrimisme-4MxldnQ1P0.jpg Ilustrasi acara iNews Sore/Foto: Istimewa

JAKARTA - Peraturan Presiden Nomor 7 Tahun 2021 tentang Pencegahan Ekstrimisme di Indonesia menuai kontroversi. Dalam perpres ini, masyarakat dilibatkan aktif mencegah ekstrimisme dengan membuat pelaporan kepolisian.

Namun, perpres ini mengundang kritik sejumlah kalangan lantaran dinillai berpotensi munculnya aksi persekusi di tengah masyarakat.

Pengamat intelijen Ridwan Habib dan Direktur Setara Institute Ismail Hassani akan mengupas perpres tersebut dipandu oleh Stefani Patricia dan Aprilia Putri dalam "iNews Sore" hari ini.

Sementara itu, bencana alam di berbagai daerah dari Bogor, Jawa Barat hingga Mamuju, Sulawesi Barat juga masih menjadi bagian sajian berita "iNews Sore". Yang terkini, kawasan wisata Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat dilanda banjir. Hari ini, Presiden Joko Widodo berangkat ke Sulawesi Barat menemui para korban banjir setelah kemarin mendatangi korban banjir di Kalimantan Selatan.

Informasi lainnya ialah cuaca buruk di perairan kepulauan Seribu menghambat pencarian korban pesawat Sriwijaya Air yang tersisa dua hari lagi. Sejauh ini sudah 34 korban Sriwijaya Air yang sudah berhasil didentifikasi, masih ada separuh lagi yang belum teridentifikasi.

Dari ranah kriminal, jasad bocah perempuan dalam kardus mi instan di Subang, Jawa Barat masih misterius. Polisi belum berhasil menangkap pelakunya, sementara warga sekitar sempat melihat seorang pria membuang karung di tengah jalan yang ternyata berisi mayat bocah perempuan. Temuan ini pun menggegerkan warga setempat.

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Sore" Selasa, 19 Januari 2021 Pukul 15.45 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini