Share

Ini Bocoran Isu Fit And Proper Test Calon Kapolri

Abdul Rochim, Koran SI · Selasa 19 Januari 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2346963 ini-bocoran-isu-fit-and-proper-test-calon-kapolri-zz3SFfJanY.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo diagendakan bakal menjalani tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada Rabu 20 Januari 2021, besok.

Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid membenarkan agenda fit and proper test calon Kapolri besok. "Betul, besok Rabu Legi, terjadwal pukul 10.00 pagi dimulai dengan pemaparan misi dan visi cakapolri dan dilanjutkan dialog dan tanya jawab dari semua fraksi," ujar Gus Jazil dihubungi, Selasa (19/1/2021).

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini mengatakan, Fraksi PKB salah satunya akan mengajukan pendalaman terkait prosedur keamanan dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) pada lembaga pendidikan, utamanya di pondok pesantren. "Ini sekaligus pelibatan pesantren dalam menjaga ketertiban dan keamanan," tuturnya.

Baca Juga : Bareskrim Tangkap Produsen Kosmetik Ilegal Beromzet hingga Rp400 Juta

Pihaknya juga akan mendukung reformasi internal Polri agar profesional, bijaksana dan adil dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan melindungi masyarakat dari berbagai kejahatan dan kriminalitas. "Kami dari Fraksi PKB sudah menyiapkan sejumlah pertanyaan, ya minimal dua pertanyaan yang akan kami ajukan," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan nama Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021 mendatang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini