Fahira Idris: 136 Anggota DPD Sudah Berdonasi untuk Para Korban Bencana

Angkasa Yudhistira, Okezone · Selasa 19 Januari 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2346755 fahira-idris-136-anggota-dpd-sudah-berdonasi-untuk-para-korban-bencana-yvWlzAHoq9.jpg Fahira Iddris (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Anggota DPD RI Fahir Idris mengatakan, sebanyak 136 orang senator sudah berdonasi untuk para korban bencana alam seperti longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), dan lainnya.

"Alhamdulillah 136 anggota @DPDRI semua berdonasi untuk para korban bencana di #kalsel #sulbar #sumedang dll Nanti keseluruhan donasi akan diberikan langsung oleh 4 Senator dari dapil nya masing2 kpd para korban bencana," tulis Fahira melalui akun Twitternya yang dikutip, Selasa (19/1/2021).

Apa yang dikatakan Fahira menjawab cuitan dari pemilik akun @AmiruddinHelmy yang berharap para wakil rakyat membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

"Ketika bencana di Kalimantan Selatan #KalselJugaIndonesia kami berharap anggota dapil @DPDRI @DPR_RI berperan aktif utk membantu. sy jadi iri dgn bunda Fahira senator dr Jakarta yg aktif di lapangan membantu juga d medsos @fahiraidris" tulisnya.

Baca Juga : Pantau Dampak Erupsi Gunung Semeru, Mensos: Minimal Cadangan Makanan Harus Ada

Diketahui, sejumlah bantuan baik berupa makanan hingga alat berat sudah diterjunkan ke sejumlah lokasi bencana untuk mempercepat proses evakuasi. Para pejabat baik dari tingkat daerah hingga pusat pun telah ke lokasi untuk meninjau dan menyalurkan bantuan.

Seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meninjau langsung banjir yang menerjang Kalsel dan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang meninjau dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini