Share

Gus Miftah : Komunikasi Komjen Listyo Sigit dengan Umat Islam Luar Biasa

Felldy Utama, iNews · Selasa 19 Januari 2021 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2346744 gus-miftah-komunikasi-komjen-listyo-sigit-dengan-umat-islam-luar-biasa-P65SO5wkYx.jpg Gus Miftah. (Ist)

JAKARTA - Ulama Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah menilai calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki komunikasi yang luar biasa dengan umat Islam.

Hal itu diungkapkan Gus Miftah terkait agama Komjen Listyo yang menjadi sorotan publik. Gus Miftah menyebut, saat menjabat Kapolda Banten, Komjen Listyo silaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) maupun kiai.

"Dan komunikasinya dengan umat Islam luar biasa. Ketika beliau menjabat Kapolda Banten, beliau silaturahmi kepada pesantren dan kiai dengan sangat harmonis," ujar Gus Miftah dalam sebuah unggahan video yang dikutip MNC Portal Indonesia, Selasa (19/1/2021).

Gus Miftah pun menyebut, Kabareskrim Polri itu memenuhi syarat untuk menjadi kapolri, jika menilik dari profesionalitas, kapasitas, dan kapabilitas.

"Siapapun dia, profesional, punya kapasitas, punya kapabilitas layak untuk menjadi kapolri. Dan Komjen Sigit memenuhi syarat itu," ujarnya.

Baca Juga : Gus Miftah: Polri Bukan Lembaga Dakwah, Komjen Listyo Penuhi Syarat Kapolri

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah memilih Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tunggal. Dia terpilih dari lima nama calon yang direkomendasikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Baca Juga : Kompolnas Sarankan Komjen Listyo Manfaatkan Teknologi Dongkrak Layanan Polri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini