Diduga karena Ombak Tinggi dan Angin Kencang, Kapal Bakamla Tabrak Kapal Basarnas

Agregasi VOA, · Selasa 19 Januari 2021 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2346730 diduga-karena-ombak-tinggi-dan-angin-kencang-kapal-bakamla-tabrak-kapal-basarnas-jsiV9RhcOv.jpg Para penyelam di kapal Wishnu Basarnas (Foto : Hendrata Yudha/IDRT)

KAPAL Wishnu yang menjadi lokasi para penyelam baik dari Basarnas maupun Indonesia Divers Rescue Team IDRT, satu wadah penyelam yang berasal dari beragam profesi, ditabrak kapal Bakamla yang sedang buang sauh, pada Selasa (19/1) dini hari.

“Kecelakaan ini diduga karena angin sangat kencang dan ombak tinggi sehingga kapal Bakamla terseret arus dan menabrak kapal kami. Lambung kiri dua meter di atas laut tampak kapal penyok. Sekarang kapal dimasuki air, tetapi bukan air laut. Ini air berasal dari pipa kapal yang pecah,” demikian ujar Hendrata Yudha, salah seorang anggota IDRT, melansir VOA Indonesia.

Selama sembilan hari terakhir ini belasan penyelam IDRT aktif membantu Basarnas mencari dan mengevakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang di sekitar Kepulauan Seribu.

Secara keseluruhan ada 55 orang di atas kapal Wishnu. Sementara jumlah orang di kapal Bakamla belum diketahui karena cuaca buruk dan jalur komunikasi tidak terlalu baik.

Baca Juga : Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 Diperpanjang 3 Hari

Satu jam setelah insiden tabrakan itu, demi keselamatan semua orang dan awak kapal, kapten kapal Wishnu memerintahkan kapal kembali ke pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga : Hari Ke-10 Operasi SAR, Total 310 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air Ditemukan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini