Tinjau Lokasi Banjir Kalsel di Tengah Guyuran Hujan, Jokowi Sampaikan Duka Cita pada Korban

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Selasa 19 Januari 2021 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 337 2346716 tinjau-lokasi-banjir-kalsel-di-tengah-guyuran-hujan-jokowi-sampaikan-duka-cita-pada-korban-10Epz5YyF5.jpg Presiden Jokowi tinjau lokasi banjir di Kalsel di tengah guyuran hujan. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapuran, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (18/1/2021). Jokowi meninjau lokasi banjir tersebut di tengah guyuran hujan.

"Hari ini (18/1), di tengah guyuran hujan, Presiden @jokowi melakukan peninjauan lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan," tulis juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, dalam akun Twitter pribadinya, @JubirPresidenRI, seperti dikutp pada Selasa (19/1/2021).

Postingan tersebut disertai dua buah video. Pada video pertama tampak mobil rombongan Presiden Jokowi melintasi genangan. Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu, Jokowi tampak mengenakan payung saat meninjau lokasi banjir yang tengah diguyur hujan.

Selain itu, Jokowi membagikan bingkisan kepada sejumlah anak. "Dikasih donut. Makasih," kata seorang anak yang menerima hadiah dari Jokowi dalam video tersebut.

"Masker. Terima kasih," ujar anak lainnya.

Sementara pada postingan lainnya, Fadjroel Rachman menulis soal ucapan duka cita Presiden Jokowi kepada korban bencana banjir.

"Presiden @jokowi juga menyampaikan dukacita bagi para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan sekaligus mendoakan ketabahan bagi para keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Pada unggahan tersebut juga disertai video Jokowi memberikan keterangan pers soal banjir di Kalsel.

Baca Juga : Jokowi Pastikan Banjir Kalsel Akibat Luapan Sungai Barito

"Hari ini saya meninjau banjir di Provinsi Kalsel yang terjadi di hampir 10 kabupaten/kota. Ini adalah sebuah banjir besar yang mungkin sudah lebih dari 50 tahun tidak terjadi di Prov Kalsel. Terakhir saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal di musibah banjir di Kalsel ini semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan keikhlasan," katanya.

Pemerintah pun memberikan bantuan untuk korban banjir. Salah seorang pengungsi mengaku senang mendapatkan bantuan.

Baca Juga : Tinjau Dampak Banjir di Kalsel, Jokowi : Jembatan Runtuh, Puluhan Ribu Warga Mengungsi

"Deg-degan bebner. Ibarat seneng luar biasa. Harapan saya buat Pak Jokowi memang membantu semuanya mudah-mudahan ada jalan dari Allah Swt untuk Pak Jokowi membantu kami semuanya," kata seorang perempuan dalam video berdurasi 1 menit 34 detik tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini