Penumpang Keluhkan Penumpukan di KRL Bogor-Jakarta, PPKM Tak Berjalan?

Tim Okezone, Okezone · Senin 18 Januari 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 337 2346238 penumpang-keluhkan-penumpukan-di-krl-bogor-jakarta-ppkm-tak-berjalan-KmPMtRVneW.jpg foto: ist

JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali belum berjalan maksimal. Pasalnya, moda transportasi Commuter Line (KRL) tujuan Bogor-Jakarta dipadati penumpang tanpa ada jarak antar penumpang satu ke lainnya, Senin (18/1/2021) pagi ini.

(Baca juga: PPKM Jawa-Bali, Taman Margasatwa Ragunan Tutup)

Rendy, salah seorang penumpang mengeluhkan padatnya penumpang KRL pagi ini. "Disaat pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM, ini malah padat penumpang, tidak berjalan WFH mas, masih padat, masih banyak yang bekerja dari kantor," katanya saat ditemui Okezone.com.

Warga GDC Depok ini mengaku khawatir, dengan penumpukan di setiap gerbongnya, potensi penularan covid-19 bisa semakin meluas, di tengah semakin tingginya angka kasus positif di Indonesia ini.

"Pembatasan di KRL hanya di awal-awal saja, sekarang sepertinya sudah seperti biasa lagi, seperti tidak ada apa-apa," keluhnya.

Apalagi, sepengetahuan dia, dalam setiap gerbong itu hanya boleh diisi tidak lebih dari 75 orang. "Wah, kalo ini mah lebih mas, orang yang berdiri saja berdesak-desakan," tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian dan juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto menyampaikan kebijakan terbaru pemerintah terkait upaya pengendalian covid-19 melalui pengaturan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini