Selidiki Kasus Penembakan 6 Laskar FPI, Komnas HAM: Tidak Ada Intervensi

Erfan Maaruf, iNews · Senin 18 Januari 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 337 2346227 selidiki-kasus-penembakan-6-laskar-fpi-komnas-ham-tidak-ada-intervensi-KUsOs0HJ6j.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memastikan dalam proses investigasi penembakan enam anggota laskar FPI dilakukan secara transparan. Dalam proses investigasi dipastikan tidak mendapat tekanan dari pihak mana pun.

"Tidak ada intervensi dari pihak mana pun selama proses penyelidikan," kata Komisioner Komisi Nasional Perlindungan Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Ulung Hapsara saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (18/1/2021).

Sebelumnya diberitakan, para Laskar Front Pembela Islam (FPI) menikmati adu tembak dengan para polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu silam. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik usa mendengarkan rekaman suara percakapan yang didapatkan jajarannya.

Baca Juga : Laskar FPI Menikmati Adu Tembak dengan Polisi

Dalam rekaman suara tersebut, Ahmad Taufan mengatakan para laskar FPI terdengar terawa.

"Ada suara yang itu (tawa laskar FPI -red) kelihatan menikmati pergulatan itu, ketawa-ketawa. Iya di dalam voice note itu mereka ketawa sudah bisa mengakali 'kirdun-kirdun' atau apalah sebutannya," kata Damanik dalam sebuah diskusi daring, Minggu 17 Januari 2021.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini