Tinjau Majene, Risma: Dapur Umum untuk Korban Gempa Sudah Dibuat

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Sabtu 16 Januari 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 337 2345419 tinjau-majene-risma-dapur-umum-untuk-korban-gempa-sudah-dibuat-VsseBRyyu1.JPG Foto: Linjamsos Kemensos

JAKARTA - Menteri Sosial, Tri Rismaharini meninjau Majene, Sulawesi Barat untuk melihat situasi di sana yang diguncang gempa.

Risma menuturkan, pihaknya telah membangun dapur umum di lokasi kejadian, serta segala logistik kebencanaan di Dinas Sosial setempat sudah dipindahkan ke belakang kantor Gubernur Sulbar, agar bisa langsung disalurkan.

Risma pun menyoroti akan adanya gempa susulan di sana. Ia mengungkapkan, telah menelepon kepala BMKG, Dwikorita akan potensi gempa susulan di sana.

"Kemarin saya telepon bu Dwikorita (kepala BMKG), beliau menyampaikan kemungkinan ada gempa susulan, permasalahannya itu gempa lebih besar atau tidak, menyebabkan tsunami atau tidak, itu yang belum bisa diprediksi," jelasnya dalam video di Youtube Linjamsos Kemensos yang dilihat Okezone, Sabtu (16/1/2021).

"Kemarin saya sudah sampaikan untuk warga sementara untuk tidak di tepi pantai dulu," lanjut Risma.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini telah memerintahkan jajarannya untuk secepatnya mengirimkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) wilayah sekitarnya, Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP), serta menyalurkan berbagai bantuan logistik.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini