KRI Parang Temukan Dua Buah Komponen Mesin Pesawat SJ-182 Seberat 200 Kilogram

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 15 Januari 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2345264 kri-parang-temukan-dua-buah-komponen-mesin-pesawat-sj-182-seberat-200-kilogram-o7wGujhQyV.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - KRI Parang melaporkan temuan hasil pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada hari ini. Dalam proses pencarian pada hari ini, ada KRI Parang membawa salah satu bagian yang cukup besar yakni mesin pesawat.

Komandan KRI Parang, Letkol Laut Hendra Dwinanto mengatakan, ada dua buah yang menjadi bagian dari mesin pesawat yang berhasil ditemukan pada pencarian hari ketujuh ini. Di mana berat dari bagian mesin pesawat ini mencapai 200 kilogram.

“Ada dua buah komponen mesin pesawat yang cukup berat kurang lebih 200 kilogram beratnya dan harus diangkat,” ujarnya di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Selain itu, pihaknya juga membawa serpihan besar. Di mana serpihan ini merupakan bagian dari badan (body part) pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Ada serpihan yang lumaya besar itu bagian dari body part pesawat,” ucapnya.

Dan yang terakhir, KRI Parang juga membawa tiga kantong temuan. Di mana ketiga kantong tersebut berisi serpihan kecil pesawat dan peralatan-peralatan pribadi penumpang.

“Malam ini kami KRI Parang membawa serpihan temuan dari Kopaska dan Denjaka TNI AL yaitu berupa ada tiga kantong masing-masing isinya serpihan pesawat dan peralatan-peralatan pribadi penumpang,” jelasnya

Selanjutnya, objek temuan ini akan langsung diserahkan kepada Tim DVI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementerian Perhubungan. Sehingga objek hasil temuan ini bisa langsung ditindaklanjuti.

Sebelumnya, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polri membawa 21 kantong yang berisi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Dari 21 kantong tersebut, terdapat 48 item, di mana salah satunya adalah turbin pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini