Unggah Video Anak Tertimpa Reruntuhan Gempa, Ustadz Yusuf Mansur Bikin Donasi Bantuan

Abdul Rochim, Koran SI · Jum'at 15 Januari 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2345161 unggah-video-anak-tertimpa-reruntuhan-gempa-ustadz-yusuf-mansur-bikin-donasi-bantuan-mO1VjGXtTq.jpg Petugas saat evakuasi korban gempa Mamuju (foto: Dok Antara)

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur mengunggah video seorang anak perempuan yang berada di bawah puing-puing reruntuhan gempa di Sulawesi Barat. Anak tersebut mengaku bernama Angle dan yang berada di sampingnya bernama Caterine.

"Masih bernafaskah?" tanya seorang pria dalam video yang diunggah Yusuf Mansur di akun Instagram @yusufmansurnew, dikutip Jumat (15/1/2021). "Masih, ada suaranya tapi susah," ungap Angle menceritakan kondisi Caterine yang tidak tampak jelas tertutup puing-puing reruntuhan gempa.

"Indonesia berduka di awal 2021, gempa bumi susulan di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jum’at (15/1) pukul 01.28 WIB memakan korban jiwa. Ratusan warga bahkan kehilangan rumah mereka," kata Yusuf Mansur dalam keterangan yang tertulis melengkapi unggahan video tersebut.

Baca juga:  BMKG: Mekanisme Sesar Gempa Sulbar Mirip Gempa Lombok Tahun 2018

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 5,9 juga mengguncang Kabupaten Majene pada Kamis (14/1/2021). Data sementara di Majene pada Jum’at (15/1) pukul 08.27 WIB, tiga orang dinyatakan meninggal dunia, 24 orang mengalami luka berat dan ringan, kurang lebih 2.000 orang mengungsi.

Sementara itu kerugian materil di Majene yakni 62 rumah rusak (data sementara), satu puskesmas roboh dan longsor akibat gempa di tiga titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju membuat akses jalan terputus. Di Mamuju Kantor Gubernur Sulbar dan Hotel Maleo roboh serta kerusakan rumah masih dalam pendataan.

Baca juga:  Korban Meninggal Gempa Majene Dapat Santunan Rp15 Juta dari Kemensos

Adapun kebutuhan mendesak bagi warga yang terdampak yakni makanan, logistik, air bersih, layanan medis, tenda, terpal dan lain sebagainya.

"Sahabat, bantuanmu sangat dinanti saudara-sudara kita yang terdampak di sana. Yuk dukung mereka dengan sedekah terbaikmu di Jum’at yang penuh berkah ini!" cuit Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur juga melengkapi keterangan penyaluran sedekah bisa dilakukan melalui Klik pppa.id/sedekah Rekening Kemanusiaan di nomor BCA 603 030 8059 An. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini