Basarnas Temukan 13 Kantong Berisi Jenazah Penumpang Sriwijaya Air

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 15 Januari 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2345156 basarnas-temukan-13-kantong-berisi-jenazah-penumpang-sriwijaya-air-tTAtN9U6Xw.jfif Basarnas ketika jumpa pers di JICT Jakut (foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menerima paket kiriman hasil pencarian hari ketujuh. Kali ini giliran kapal tim pencari milik Basarnas yang mengirimkan paket sebanyak 13 kantong.

Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan, 13 kantong yang dibawa ini berisi bagian tubuh penumpang (body part). 13 kantong berisi body part ini ditemukan oleh penyelam Basarnas

“Sore ini kita menerima objek pencarian yang dibawa oleh Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas hasil dari pencarian yang dilakukan oleh tim penyelam dari Basarnas dari catatan yang diberikan kepada saya dari tim penyelaman diserahkan kepada saya sebanyak 13 kantong body part,” ujarnya di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Baca juga:  Operasi Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182 Diperpanjang 3 Hari 

Menurut Rasman, 13 kantong ini selanjutnya akan diserahkan kepada tim DVI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementerian Perhubungan. Sehingga bisa dilakukan langkah identifikasi lanjutan.

“Sebagai informasi yang perlu saya sampaikan terkait dengan penyerahan body parts yang sebanyak 13 kantong selanjutnya saya serahkan kepada tim DVI dan KNKT untuk melakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.

Baca juga:  Hari Ketujuh Evakuasi Sriwijaya Air, 310 Penyelam Dikerahkan

Menurut Rasman, cuaca hari ini cukup mendukung untuk melakukan operasi pencarian. Setelah ini, ada beberapa kapal atau tim pencari yang akan menyerahkan hasil temuan atau operasinya pada hari ini.

“Kebetulan hari ini Suasananya sangat mendukung dan mungkin karena tidak seperti yang kemarin-kemarin memang cukup banyak, hari ini 13 dan yang akan datang akan ada juga temuan lain yang sebentar lagi akan masuk,” pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini