Jokowi Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 15 Januari 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2345016 jokowi-minta-masyarakat-waspada-cuaca-ekstrem-22kTOI9S9g.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Dia meminta agar masyarakat memperhatikan selalu peringatan dini soal cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Saya menghimbau agar kita semuanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim baik berupa hujan lebat dan yang lainnya. Dan selalu memperhatikan peringatan dini mengenai cuaca dari BMKG,” katanya dalam keterangan persnya (15/1/2021).

Imbauan ini dilakukan Jokowi menyusul terjadinya bencana alam yang terjadi akibat cuaca ekstrim di Sumedang Jawa Barat. Dimana bencana tersebut juga menelan korban jiwa.

“Dan dalam kesempatan siang hari ini saya juga ingin menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Jokowi juga telah meminta jajarannya untuk merelokasi warga terdampak bencana longsong. Dita angga

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini