Tanggung Jawab Penggunaan Donasi untuk 6 Laskar FPI, Gani Irvan Tunggu Aktivasi Rekening

Bima Setiyadi, Koran SI · Jum'at 15 Januari 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2344958 tanggung-jawab-penggunaan-donasi-untuk-6-laskar-fpi-gani-irvan-tunggu-aktivasi-rekening-MnZd7YCLNc.jpg Donasi untuk keluarga korban Laskar FPI yang tewas tertembak. (Ilustrasi/Ist)

JAKARTA - Penggiat sosial Gani Irvan hanya mampu berserah diri terhadap apa yang disematkan netizen soal pertanggungjawaban pengumpulan dana bantuan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI). Sebab, rekening pengumpulan dana yang diblokir PT Bank BCA belum bisa diaktivasi.

Gani menjelaskan, pihaknya telah menerima surat perpanjangan penghentian sementara rekening miliknya selama 15 hari terhitung mulai Jumat 8 Januari lalu.

"Jadi memang tidak bisa melakukan aktivasi atau cetak rekening koran sekalipun. Kalau sudah begitu kita pasrah dalam arti tetap melakukan upaya untuk mengklarifikasi apa yang dikeluhkan netizen," kata Gani Irvan saat dihubungi, Jumat (15/1/2021).

Dalam beberapa hari belakangan ini, Gani melalui akun Twitter @ghanieierfan memang mencoba mengklarifikasi pengumpulan dana bantuan enam anggota laskar FPI hingga penggunaannya. Mulai dari mengunggah kuitansi hingga penggunaan dana operasional dan sisa saldo.

Namun, Gani menyayangkan akun anonim yang sebagian besar menyerangnya tidak meminta penjelasan kepada akun Twitter @HaloBCA. Sehingga dia melihat akun akun anonim itu jelas digunakan untuk menyerang pribadinya.

"Saya akan menempuh jalan pedang. Artinya apa, saya akan pertanggungjawabkan semuanya. Ini cuma masalah teknis," tegasnya.

Baca Juga : Rekening Pengumpul Donasi 6 Laskar FPI yang Tewas Diblokir

Dalam surat yang diterima terkait perpanjangan penghentian rekening Gani Irvan memang secara resmi telah ditandantangani oleh PT Bank Central Asia tbk atas nama Lanny Tanzania selaku senior adviser dan Suzi Tanzino selaku adviser dengan saksi Randu Bagas Prasetya selaku asisten officer group hukum PT BCA.

"Pada Jumat 8 Januari telah melakukan perpanjangan penghentian sementara transaksi rekening berdasarkan surat permintaan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) atas nama Irvan Gani dengan Nomor rekening 5055001372 dan jenis penghentian sementara pendebetan. Perpanjangan terhitung lima belas hari dari dibuatnya berita acara ini," keterangan dalam surat berita acara penghentian perpanjangan rekening sementara.

Hingga berita ini diturunkan, pihak bank BCA belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu. Humas PT BCA, Ivone yang menjawab telepon dan meminta pertanyaan diajukan via whatsapp pun enggan menjawab.

Irvan Gani merupakan pencetus penerimaan donasi enam anggota laskar FPI. Sekiranya ada sekitar Rp 1,7 miliar yang terkumpul dari para netizen. Dia mengklaim dana tersebut sudah dikirimkan kepada keluarga korban penembakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini