Hari Ketujuh Evakuasi Sriwijaya Air, Pencarian Diperluas ke Pulau Rambut hingga Bokor

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 15 Januari 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2344871 hari-ketujuh-evakuasi-sriwijaya-air-pencarian-diperluas-ke-pulau-rambut-hingga-bokor-avFtjalaE2.jpg Kantong jenazah berisi bagian tubuh penumpang Sriwijaya Air yang jatuh. (Foto : Okezone/Giri Hartomo)

JAKARTA - Tim SAR Gabungan melanjutkan kegiatan evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada hari ini. Dalam operasi hari ini, pencarian di atas permukaan air akan digeser ke arah pantai.

Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigjen TNI Rasman mengatakan, dalam operasi pencarian pada hari ini, tim evakuasi akan mulai melakukan pencarian ke daerah sekitar Pantai Tanjung Kait. Mengingat, arah angin yang terjadi belakangan ini mulai berhembus dari barat menuju selatan.

“Saya akan menggeser dikit ke arah pantai. Karena angin dari kemarin dari barat ke selatan sehingga ada yang hanyut akan bergeser ke arah pulau,” ujarnya di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

 

Rasman menambahkan, pencarian juga akan mulai bergeser ke arah Pulau Untung Jawa, Pulau Rambut dan Pulau Bokor. Setelah sebelumnya, pencarian hanya dilakukan di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki.

“Kalau kemarin di pulau Pancang dan Laki, kita akan perluas ke sekitar Pulau Untung Jawa, Pulau Rambut dan Pulau Bokor kemungkinan ada yang sekitar pulau itu,” jelasnya.

Selain pencarian di permukaan, sektor udara juga akan diperluas pencariannya. Karena kemungkinan ada beberapa objek terbawa arus dan menjauh dari titik semula.

Baca Juga : Hari Ketujuh Evakuasi Sriwijaya Air, 310 Penyelam Dikerahkan 

“Rencana operasi kita pencarian udara agak diperluas karena waktu berjalan ada yang terbawa arus semakin menjauh. Jadi udara tetap kita lakukan pemantauan,” katanya.

Baca Juga : 12 Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi, Berikut Identitasnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini