Share

Mengenang Syekh Ali Jaber Mendoakan Penusuknya Cepat Sehat & Diampuni Allah

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 15 Januari 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 337 2344717 mengenang-syekh-ali-jaber-mendoakan-penusuknya-cepat-sehat-diampuni-allah-o01orXZzz3.jpg Syekh Ali Jaber. (Foto: Instagram/Awan Potret)

JAKARTA - Syekh Ali Jaber adalah pribadi yang baik hati. Hal itu tercermin dalam sikapnya kepada tersangka kasus penusukan terhadap dirinya di Lampung, beberapa waktu lalu. 

Setelah pulih dari insiden itu, Syekh Ali Jaber memberikan sebuah pesan kepada Alpin Andrian (AA) yang merupakan pelaku penusukan terhadap dirinya. Ia berharap Alpin dapat segera kembali sehat dari luka yang dialaminya. 

Diketahui, Alpin mengalami luka-luka usai menerima amukan jamaah setelah menusuk Syekh Ali Jabar yang kala itu mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung pada Minggu 13 September 2020. 

“Pesan saya kepada AA, mudah-mudahan kamu kembali sehat. Bisa lekas sembuh dari luka-luka,” kata Syekh Ali Jaber dalam siaran langsung di akun Youtube miliknya, Jumat 18 September 2020 lalu.

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber meminta maaf kepada AA lantaran tak bisa melindunginya dari amukan massa yang hadir dalam kajian.

Baca juga: Keluarga Ungkap Syekh Ali Jaber Punya Komplikasi Penyakit Jantung dan Paru-Paru

“Saya enggak bisa datang walaupun di saat itu saya sempat menghentikan jamaah, tapi agak lemah karena saya sibuk lepaskan pisau yang sudah masuk cukup dalam dan melepaskan pisau,” katanya.

“Kemudian baru saya sadari, jamaah sedang menyerangi si AA. Makanya saya langsung turun menyelamatkan. Jadi saya minta maaf karena saya tidak bisa mendahulu jamaah untuk menjagamu supaya tidak disakiti,” ucapnya. 

Di sisi lain, Syekh Ali Jaber turut mendoakan agar Allah SWT dapat mengampuni dan memaafkan perbuatan yang dilakukan Alpin. 

“Mudah-mudahan Allah ampuni dosamu dan maafkan. Mudah-mudahan jadi pembelajaranmu, untuk dan keluargamu,” tuturnya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021 setelah berjuang melawan penyakitnya. Syekh Ali juga sempat terpapar Corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini