Bakamla Temukan 2 Paket Kantong, Termasuk Berisi Jurnal Milik Penumpang Sriwijaya Air

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344668 bakamla-temukan-2-paket-kantong-termasuk-berisi-jurnal-milik-penumpang-sriwijaya-air-JgHDX6rJtR.jpeg Operasi pencarian Sriwijaya Air. (Foto : Okezone/Giri Hartomo)

JAKARTA - Menyusul kapal milik Badan SAR Nasional (Basarnas) yakni KN Karna dan Polairud, kapal Badan Keamanan Laut (Bakamla) mulai merapat ke Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Kamis (14/1/2021). Kapal Bakamla menyerahkan 2 paket kantong yang ditemukan dalam pencarian Sriwijaya Air kepada Basarnas.

Nakhoda Bakamla RI Kolonel Denny mengatakan, dari dua kantong yang diserahkan, 1 kantong berisi serpihan pesawat. Satu kantong laginya berisi property milik penumpang berupa buku atau jurnal.

“Pada sore ini kami dari Bakamla yang tergabung dalam tim Sar Basarnas menyampaikan hasil temuan yang telah ditentukan oleh Basarnas terdiri dari 2 kantong. Yaitu 1 kantong serpihan pesawat dan 1 kantong property dari penumpang pesawat tambahan ada jurnal atau buku,” ujarnya di JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (14/1/2021).

Paket kantong ini kemudian diserahkan kepada pihak Basarnas. Setelah itu, Basarnas akan memproses kantong temuan tersebut kepada tim KNKT dan DVI untuk dilakukan tindaklanjut.

“Untuk selanjutnya diproses lebih lanjut oleh Basarnas,” ucapnya.

Sebelumnya, Basarnas juga sudah menerima beberapa paket kantong dari dua kapal yang melakukan operasi pencarian pada hari ini. Kedua kapal tersebut adalah KN Karna milik Basarnas dan Kapal Polairud.

Adapun KN Karna menyerahkan total 37 kantong. Adapun rinciannya adalah 36 merupakan kantong berisi bagian tubuh penumpang (body part) dan 1 kantong merupakan serpihan pesawat.

Baca Juga : 12 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Sudah Teridentifikasi

Kemudian untuk kapal Polairud membawa 10 kantong. Adapun rinciannya adalah 3 kantong merupakan bagian tubuh penumpang dan 7 kantong berisi serpihan pesawat ukuran besar.

Baca Juga : 2 Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi: Ricko dan Pipit Piyono

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini