Polairud Serahkan 10 Kantong Berisi Potongan Tubuh Korban dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344580 polairud-serahkan-10-kantong-berisi-potongan-tubuh-korban-dan-serpihan-pesawat-sriwijaya-air-xptwmB52Pq.jpg Petugas menemukan kantong jenazah berisi bagian tubuh korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (14/1/2021). (Foto : Okezone/Giri Hartomo)

JAKARTA - Kapal Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) menyusul KN Karna merapat ke Dermaga JICT 2 pada Kamis (14/1/2021) sore. Dalam operasi pencarian pada hari ini, Kapal Polairud membawa 10 kantong yang berisi bagian tubuh jenazah (body part) korban dan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Sementara itu, Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan dari 10 kantong yang diserahkan, 7 kantong berisi serpihan pesawat dengan ukuran besar. Sedangkan 3 kantong sisanya merupakan bagian tubuh korban (body part).

“Terima kasih atas penyerahannya kepada kami berupa 10 potong yang terdiri dari 3 kantong body part kemudian 7 property. 7 property ini antara lain berupa serpihan besar ya. Serpihan ukuran besar betul ya? Terima kasih," ujarnya di Dermaga JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Rasman menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang sudah bekerja kerjas. Nantinya hasil temuan ini akan diserahkan kepada tim DVI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementerian Perhubungan untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

Baca Juga : Polda Lampung Terjunkan Tim Trauma Healing untuk 3 Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182

“Saya atas nama esensi dan seluruh tim mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang tinggi atas jerih payah yang telah ditunjukkan dengan hasil yang ditunjukkan pada kami. Selanjutnya akan kami serahkan kepada DVI dan KNKT untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Kapal Polairud ini merupakan pengantaran kedua. Pada pengantaran pertama Kapal KN Karna milik Basarnas menyerahkan total 37 kantong. Adapun rinciannya adalah 36 merupakan kantong berisi bagian tubuh penumpang (body part) dan 1 kantong merupakan serpihan pesawat.

Baca Juga : Hari Keenam Pencarian Sriwijaya Air, Tim SAR Temukan 36 Kantong Jenazah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini