Dokter Tirta: Istana Anggap Serius Kasus Raffi karena Ada Ahok

Bima Setiyadi, Koran SI · Kamis 14 Januari 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344447 doker-tirta-istana-anggap-serius-kasus-raffi-karena-ada-ahok-g3Sr0GjJiI.jpg Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto : YouTube)

JAKARTA - Dokter sekaligus influencer Tirta Mandiri Hudhi menyayangkan perkumpulan yang dihadiri Raffi Ahmad tanpa protokol kesehatan Covid-19. Apalagi, dalam foto yang beredar terdapat Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Menurut Tirta, kasus Raffi menjadi serius karena ada beberapa tokoh di sana, salah satunya Ahok, yang juga kader PDI Perjuangan. Dia pun mendengar bahwa pihak Istana sedang menggelar rapat untuk memberikan sanksi kepada mereka.

"Saya jujur ga ngira ada pak Ahok di acara itu. Kenapa? Kita tau, ketika ada pak Ahok, pasti narasinya akan geser ke "politik". Sudah mulai di youtube dkk, keadilan agar pelaku kerumunan dijadikan trsngka sama dengan pak habib rizieq," tulis akun resmi dr Tirta @tirta_hudhi yang dikutip Kamis (14/1/2021).

Hal lain yang membuat Istana menganggap kasus Raffi serius karena pesta itu dilakukan ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kemudian Raffi baru saja mendapatkan vaksin bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan.

Sebenarnya, kata Tirta, edukasi vaksin sudah bagus akhir-akhir ini. Dia menilai Raffi sangat blunder besar dan akan berbuntut panjang. Dia meminta kepada teman-temannya untuk berhati untuk update status di media sosial dan memanfaatkan fiture closed friend apalagi bila berkumpul dengan tokoh penting.

"Ya beginilah , raffi adalah entertainer harusnya tau, mengundang dia itu pasti ada resiko dia begini. Harusnya aa raffi d briefing dulu, kalo abis vaksin, do and donts nya. Terlihat Juru bicara istana, ga siap dengan kondisi ini. Kita liat saja kelanjutan kasus ini," sambungnya.

Baca Juga : Dugaan Raffi Ahmad Langgar Prokes Usai Divaksin, Polsek Mampang Lakukan Penelusuran

Diketahui sebelumnya, beredar luas aktifitas sejumlah pejabat dan selebritis menghadiri pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael. Banyak sejumlah orang yang hadir tak mematuhi protokol kesehatan, seperti tak menjaga jarak hingga tak menggunakan masker.

Hal itu terlihat dari sejumlah postingan instastory yang dibagikan sejumlah akun instagram, seperti Rafi Ahmad, Fachri Albar, Anya Geraldine, Uus, Gading Marten, Once Merkel, pesepakbola Arthur Irawan, hingga Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini