Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Ustadz Yusuf Mansur

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344430 syekh-ali-jaber-dimakamkan-di-pemakaman-keluarga-ustadz-yusuf-mansur-u1hjuA5NTG.jpg Liang lahat untuk pemakaman Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran (foto: Sindo/Hasan)

TANGERANG - Ulama terkemuka Syekh Ali Jaber, dimakamkan di pemakaman keluarga Ustadz Yusuf Mansur, di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang.

Tampak, liang lahat sudah mulai digali dan warga kampung sudah mulai berkumpul di pinggir jalan. Hingga berita ini tayang, prosesi penggalian liang lahat masih berlangsung.

Baca juga: Keluarga Syekh Ali Jaber di Lombok Bertolak ke Jakarta Hadiri Pemakaman

Aminudin (53), salah seorang penggali liang lahat mengatakan, ada dua orang pekerja yang disiapkan untuk menggali makam. Liang lahat digali dengan kedalaman 1,8 meter.

"Ya, ini makam keluarga Yusuf Mansur, bapak, emak, engkong, neneknya. Semuanya di sini," kata Amin, kepada Sindonews, di Pondok Pesantren Darul Quran, Kamis (14/1/2021).

Baca juga:  Pelayat ke Rumah Duka Syekh Ali Jaber Wajib Rapid Test 

Lokasi pemakaman berada di bagian depan pondok pesantren, tidak jauh dari pintu gerbang di sisi kanan. Sekilas, pemakaman ini tidak terlihat seperti tempat pemakaman.

 

Lokasi yang rimbun, dengan rerumputan hijau membuat pemakaman tidak terlihat angker. Hanya ada gundukan tanah dengan ditanami rumput hijau, dan batu nisan yang terlihat.

"Memang tidak dipasang batu, hanya nisan. Tanahnya subur. Kedalaman 1,5 meter air sudah keluar. Itu nimbain terus, kalau gak ditimba mah gak bisa kerja," sambung Amin.

Meski demikian, setelah air digali, genangan pun menghilang. Sehingga, tidak akan menganggu pemakaman. Sebaliknya, air itu memudahkan penggalian liang lahat ulama ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini