Waketum MUI : Syekh Ali Jaber Orang Mulia dan Baik Hati

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344233 waketum-mui-syekh-ali-jaber-orang-mulia-dan-baik-hati-QEjKLFZbYE.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku mengenal sosok pendakwah Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber, kata Abbas, dikenal sebagai orang mulia dan baik hati serta dicintai oleh banyak kalangan.

"Syekh Ali Jaber adalah orang yang sangat kita sayangi dan cintai, karena akhlaknya mulia dan baik hati. Apalagi hidupnya dia isi dan dia penuhi untuk mengabdi kepada umat dan bangsa serta kepada Illahi Robbi," kata Abbas kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (14/1/2021).

Menurut Abbas, Syekh Ali Jaber banyak berkontribusi, khususnya untuk umat Islam di Indonesia. Syekh Ali Jaber, dinilai Abbas, sebagai sosok yang menyadarkan manusia terhadap penciptanya.

"Banyak jasanya kepada umat tentu tidak terkira karena dia telah menyadarkan kita akan tugas dan fungsinya, agar kita tidak lupa berbakti dan beribadah kepadaNya. Ini sudah jelas suatu pekerjaan yang baik dan sangat mulia di mata manusia dan di sisi Allah swt," bebernya.

 (Baca juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Buya Anwar Abbas: Beliau Berakhlak Mulia dan Baik Hati)

Oleh karenanya, Abbas meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Ia pun mengaku berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Syekh Ali Jaber.

"Untuk itu karena beliau kini telah pergi dipanggil oleh ilahi robbi, maka sebagai murid dan teman, tentu saja kita yang ditinggalkannya akan sangat berduka dan bersedih hati," ungkapnya.

 (Baca juga: Istana Berduka Cita Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber)

"Untuk itu bagi kebaikan dan bagi membantu beliau dalam menghadap Allah SWT, mari kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar beliau diterima disisiNya dan dimasukkan ke dalam kelompok orang-orang yang sholih yang selalu tunduk dan patuh kepadaNya," sambungnya.

Sekadar informasi, pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1/2021) sekira pukul 08.30. Syekh Ali Jaber meninggal setelah sempat dirawat karena terpapar virus corona (Covid-19).

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini