Pasca-Disuntik Vaksin Covid-19, Sekjen MUI: Saya Dalam Kondisi Sehat Wal Afiat

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 14 Januari 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344173 pasca-disuntik-vaksin-covid-19-sekjen-mui-saya-dalam-kondisi-sehat-wal-afiat-yicg9bzDE9.jpg Sekjen MUI, Amirsyah (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19 pertama di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo kemarin, 13 Januari 2021.

“Pada hari ini, saya dokter Amirsyah Tambunan selaku sekretaris jenderal Majelis Ulama Indonesia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah melakukan vaksinasi perdana kemarin di Istana,” kata Amirsyah dalam Konferensi Pers “Pernyataan Tokoh Agama Tentang Keamanan Vaksin” dari Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Baca juga:  Jokowi Akan Kembali Disuntik Vaksin Covid-19 Setelah 14 Hari Penyuntikan Pertama

Pasca vaksinasi Covid-19, Amirsyah mengatakan bahwa ia saat ini dalam kondisi sehat wal afiat.

“Karena itu izinkan saya menyampaikan dua hal, yang pertama sebelum melakukan vaksinasi dan setelah melakukan vaksinasi, Saya dalam kondisi sehat wal afiat. Semoga untuk selanjutnya dalam kondisi sehat walafiat bersama umat dan bangsa kita,” katanya.

Baca juga:  Hari Ini Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor Dimulai, Ini Sederet Nama yang Akan Disuntik

Amirsyah mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 saat ini merupakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

“Apa yang kita lakukan adalah merupakan ikhtiar nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu vaksinasi Covid-19 ini merupakan satu ikhtiar yang nyata dalam rangka untuk menyehatkan umat dan bangsa kita,” tegasnya.

Selain itu, Amirsyah juga menegaskan jika vaksin Covid-19 telah dinyatakan halal dan aman bagi masyarakat Indonesia secara umum dan umat muslim khususnya.

“Karena itu Majelis Ulama Indonesia yang melalui fatwa Nomor 2 Tahun 2021 telah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 ini dinyatakan halal dan aman untuk dipergunakan bagi masyarakat Indonesia secara umum. Dan khususnya bagi umat Islam,” kata Amirsyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini