Jokowi Akan Kembali Disuntik Vaksin Covid-19 Setelah 14 Hari Penyuntikan Pertama

Tim Okezone, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344164 jokowi-akan-kembali-disuntik-vaksin-covid-19-setelah-14-hari-penyuntikan-pertama-Cy9UjyP3Rx.jpg Jokowi saat disuntik Vaksin Covid-19 (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang melakukan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 13 Januari. Dia menerima suntikan vaksin bersama dengan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum divaksin, Kepala Negara terlebih dahulu menjalani pemeriksaan untuk mengklarifikasi data seperti tekanan darah, dan dikonfirmasi soal apakah pernah batuk, hingga terpapar Covid-19.

Usai disuntik vaksin pertama Jokowi mengaku mendapatkan kartu pengingat untuk menjalani vaksin kedua, 14 hari mendatang.

Seperti diketahui, pemberian Vaksin Covid-19 memang dilakukan dua kali. Hal tersebut dimaksudkan agar tubuh terpapar lebih banyak antigen, sehingga lebih banyak sel memori yang dibuat, yang mengarah ke respons antibodi yang lebih cepat dan lebih efektif di masa mendatang.

"Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang," jelas Joko Widodo dalam akun Twitter resminya.

"Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," jelasnya lagi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini