Operasi Hari Keenam Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air, Basarnas Berharap Cuaca Bersahabat

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 337 2344157 operasi-hari-keenam-evakuasi-pesawat-sriwijaya-air-basarnas-berharap-cuaca-bersahabat-dGyUHbNs1v.jfif Basarnas ketika jumpa pers di JICT Jakut (foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian dan pertolongan korban, dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Diharapkan tidak ada kendala berarti dalam proses pencarian dan pertolongan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada hari keenam ini.

Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen TNI Rasman mengatakan, cuaca pada hari ini cukup berawan. Diharapkan cuaca pada hari ini tetap bersahabat.

“Harapan kita semoga cuaca hari ini bersahabat. Kalau kita lihat sekeliling cukup berawan,” ujarnya dalam konferensi pers di Dermaga JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Baca juga:  Ini Cara KNKT Ungkap Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air jika CVR Tak Ditemukan

Menurut Rasman, berdasarkan perkiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) cuaca pada hari ini terjadi hujan ringan di sekitar Jakarta pada hari jni. Namun, untuk siang hari diharapkan cuaca sudah kembali cerah berawan.

“Sehingga dengan cuaca yang diharapkan bisa mendukung untuk pencarian dan pertolongan khususnya kepada rekan-rekan kita tim yang ada di lapangan sehingga harapan kita semaksimal mungkin kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” jelasnya.

 Baca juga: KRI Parang 647 Temukan Velg Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Banyak masyarakat secara khusus keluarga korban bisa menemukan sebanyak mungkin serpihan pesawat. Terutama yang paling penting adalah jenazah dari para korban.

“Besar harapan masyarakat khususnya kepada keluarga korban yang dibebankan kepada kita untuk bisa menemukan sebanyak mungkin, baik itu serpihan tidak kalah penting adalah korban,” jelasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini