2 Korban Pesawat Sriwijaya Air Teridentifikasi Melalui Sidik Jari

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343944 2-korban-pesawat-sriwijaya-air-teridentifikasi-melalui-sidik-jari-6V09pP88oT.png Proses evakuasi korban Sriwijaya Air SJ-182 (Foto : Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - Inafis Bareskrim Polri kembali berhasil mengidentifikasi dua korban atas nama Agus Minarni dan Indah Halimah Putri, insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan metode pemeriksaan sidik jari. Dalam hal itu ditemukan 12 titik kesamaan dengan database E-KTP Dukcapil Kemendagri.

"Kami dari Inafis ingin menyampaikan bahwa hari ini bisa identifikasi dua korban," kata Kabid Fotografi kepolisian (Topol) Pusat Inafis Bareskrim Polri Sriyanto dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Sriyanto mengungkapkan, proses identifikasi sidik jari itu diperoleh dari Body Part jempol tangan yang diketemukan oleh tim pencarian dan evakuasi korban.

Setelah dicocokan dengan data E-KTP, ternyata memiliki 12 kesamaan. Sehingga, dapat diyakini adalah korban tersebut merupakan penumpang dari pesawat tersebut.

"Kami cari dari sidik jari kami bandingkan sidik jari E-KTP, ternyata jempol kiri ada kesesuain, identik 12 titik ini menurut kami sudah tidak bisa terbantahkan," ujar Sriyanto.

Baca Juga : Sambangi Posko Evakuasi Sriwijaya SJ-182, Ngabalin Kerahkan 25 Relawan Penyelam Profesional

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini