Sambangi Posko Evakuasi Sriwijaya SJ-182, Ngabalin Kerahkan 25 Relawan Penyelam Profesional

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343940 sambangi-posko-evakuasi-sriwijaya-sj-182-ngabalin-kerahkan-25-relawan-penyelam-profesional-MYd4SRsp0E.jpg Ali Mochtar Ngabalin (Foto : Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyambangi Posko JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang menjadi tempat evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Pantauan MNC News Portal, Ngabalin tampak berbincang dengan salah satu awak Basarnas. Ia juga melihat temuan yang berhasil didapatkan oleh tim SAR gabungan.

Ngabalin menjelaskan, kedatangannya ke JICT II dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta.

"Saya ketua umum jadi saya mesti datang melihat biar mereka tetap semangat kemudian memberi dukungan kepada mas Bagus Basarnas," ucap Ngabalin di lokasi, Rabu (13/1/2021).

"Sebagai ketua kan, saya mesti datang, tengok-tengok apa yang bisa kita back up berikan dukungan, sehingga malam besok saya bisa lakukan sesuatu untuk bantu teman-teman," imbuhnya.

Ngabalin menuturkan, pihaknya mengerahkan 25 penyelam profesional dari POSSI sebagai relawan evakuasi. Mereka terdiri dari dive master, instruktur, dan bagian lainnya.

"Bukan baru pertama kali. Hampir setiap, nuwun sewu, setiap ada musibah, POSSI selalu ambil posisi terdepan, berkoordinasi dengan Basarnas," ungkap dia.

Baca Juga : 2 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi: Agus Minarni & Indah Halimah Putri

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 6 awak sebagai penumpang. Hingga kini petugas SAR gabungan telah berhasil menemukan puing-puing pesawat dan beberapa bagian tubuh korban.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini