2 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi: Agus Minarni & Indah Halimah Putri

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343905 2-korban-sriwijaya-air-kembali-teridentifikasi-agus-minarni-indah-halimah-putri-ryjnokHGoT.jpg Proses evakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Fahreza R)

JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Polri kembali mengindentifikasi dua korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, atas nama Agus Minarni dan Indah Halimah Putri. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, identifikasi dilakukan melalui proses pencocokan antara data ante mortem atau dari keluarga dengan post mortem dari tubuh korban, juga melalui pemeriksaan sidik jari korban.  

"Hari ini dapat diidentifikasi dapat teridentifikasi dua korban sore hari ini," kata Rusdi dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021). 

Rusdi memastikan Tim DVI  akan terus bekerja maksimal untuk mengindentifikasi bagian tubuh korban yang telah ditemukan. Kemudian mencocokan dengan sejumlah data ante mortem.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu 9 Januari sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Baca juga: Korban Sriwijaya Air Asy Habul Yamin Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Dari data manifest, pesawat diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini