Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Bentuk Penegak Prokes Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343775 kepala-rsau-dr-esnawan-antariksa-bentuk-penegak-prokes-covid-19-gpu2ROwLd9.jpg RSAU Esnawan Antariksa membentuk penegak prokes Covid-19/Foto: Istimewa

JAKARTA - RSAU dr.Esnawan Antariksa merupakan salah satu RS Rujukan Covid-19 di Jakarta, membentuk penegak protokol kesehatan (prokes). Langkah itu sebagai respons atas makin banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Banyak masyarakat yang telah menurun tingkat kesadarannya dan kedisiplinannya dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Adaptasi untuk membiasakan perilaku memang membutuhkan waktu dan kesabaran yang cukup tinggi. Situasi dan Kondisi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir membuat Masyarakat mulai mengabaikan pentingnya untuk mematuhi protokol Kesehatan.

RSAU dr.Esnawan Antariksa merupakan salah satu RS Rujukan Covid-19 di Jakarta, saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi dan di rawat di RSAU semakin bertambah sehingga perlu upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19, sehingga di harapkan pasien maupun petugas tidak akan terinfeksi virus tersebut.

Dalam Mendukung upaya percepatan pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan RSAU dr. Esnawan Antariksa, Rabu (13/01/21) Ka RSAU dr.Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr.Mukti Arja Berlian Sp.PD membentuk Tim Penegak Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Lingkungan RSAU dr.Esnawan Antariksa.

Dalam Apel Khusus hari ini Kepala RSAU menyematkan tanda Prokes Mayor Kes dr.Tara Aseana, Sp.K.J (K) sebagai Ketua dan sekaligus Koordinator langsung dalam edukasi permasalahan Covid 19.

Adapun tujuan dibentuknya Tim ProKes Covid-19 ini yaitu untuk menambah tingkat kesiapan RSAU dr.Esnawan Antariksa sebagai upaya dalam memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan penanganan pasien covid-19.

prokes

Tugas yang akan dilaksanakan oleh Tim ProKes Covid-19 dalam memutus rantai penularan Covid-19 adalah dengan cara preventif dan promotif. Beberapa langkah yang dimaksud adalah dengan mengingatkan kepada petugas, pasien, keluarga pasien, pengunjung RSAU dan seluruh anggota yang berada di lingkungan RSAU untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Upaya tersebut diharapkan dapat mengkaji apa yang menjadi penyebab penularan dan mencari solusi sehingga membantu percepatan penanganan, pencegahan dan memutus penularan Covid-19 khususnya di lingkungan RSAU dr.Esnawan Antariksa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini