"iNews Sore" Live di iNews dan RCTI+ Rabu Pukul 15.45: Vaksin Covid-19, Apa Efeknya?

Tim Okezone, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343766 inews-sore-live-di-inews-dan-rcti-rabu-pukul-15-45-vaksin-covid-19-apa-efeknya-MoN9EPU3Zc.jpg Ilustrasi acara iNews Sore/Foto: Istimewa

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah resmi divaksin Covid-19 pada Rabu 13 Januari 2021. Vaksinasi berlangsung di Istana pukul 09.40 WIB.

Setelah Presiden, selanjutnya yang divaksin adalah Panglima TNI, Kapolri, Menkes, Ketua IDI, dan sejumlah pejabat negara. Artis Raffi Ahmad menjadi satu-satunya artis yang mendapat vaksin di Istana Negara.

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, vaksinasi tidak boleh dijadikan alasan bagi masyarakat untuk mengabaikan protokol kesehatan. "Kita tidak boleh lengah. Semua pihak tetap waspada terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Cak Imin, Rabu (13/1/2021).

Bagaimana proses vaksinasi dan apa efek sampingnya? Duet Abraham Silaban dan Stephanie Patricia akan mengulasnya bersama narasumber.

"iNews Sore" juga akan membahas mengenai proses pencarian dan evakuasi korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu. Kemarin, tim penyelam TNI Angkatan Laut berhasil mengangkat Flight Data Recorder dan langsung menyerahkannya kepada KNKT. Hari ini, tim penyelam juga fokus untuk mencari Cocpit Voice Recorder yang menjadi bagian dari black box atau kotak hitam.

Selain vaksin dan pencarian korban Sriwijaya Air, informasi terhangat hari ini adalah pihak Istana menyerahkan nama calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Aziz ke DPR.

Informasi aktual lain juga tetap mewarnai etalase "iNews Sore" di antaranya, bus sekolah yang mengantar pasien Covid-19 terguling di tol Jagorawi dan angkot yang menabrak puskesmas. "iNews Sore" yang juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com akan mengudara mulai pukul 15.45 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini