Ini Kekayaan Komjen Listyo Sigit, Calon Tunggal Kapolri

Mohammad Yamin, Koran SI · Rabu 13 Januari 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343636 ini-kekayaan-komjen-listyo-sigit-calon-tunggal-kapolri-LnO6rUrfqy.jpg Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pimpinan DPR sebagai calon tunggal Kapolri.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2019, Kabareskrim Polri itu memiliki kekayaan sebesar Rp8,314 miliar. Mantan Kapolda Banten tersebut, memiliki aset tanah dan bangunan di Semarang senilai Rp1,65 miliar, tanah dan bangunan di Kota Tangerang senilai Rp1 miliar, serta tanah dan bangunan di Jakarta Timur senilai Rp 3,5 miliar. Total nilai aset tanah dan bangunan adalah Rp 6,15 miliar.

Baca Juga: Ketua DPR: Jokowi Pilih Komjen Listyo Jadi Calon Kapolri Tunggal

Mantan Kadiv Propam Polri itu juga mempunyai satu unit mobil Toyota Fortuner tahun 2018 dengan nilai Rp320 juta, harta bergerak lainnya senilai Rp975 juta, kas dan setara kas senilai Rp869,73 juta.

Baca Juga: Resmi Dicalonkan Jokowi sebagai Kapolri, Ini Profil Komjen Listyo Sigit

Setelah resmi dicalonkan, Listyo Sigit akan mengikuti sejumlah agenda salah satunya fit and proper test (uji kelayakan dan kelaikan) calon Kapolri. DPR sendiri segera memproses surat tersebut sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

Supres Presiden akan dibahas di Rapat Pimpinan DPR, Rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama perwakilan fraksi di DPR untuk memberikan mandat tersebut kepada Komisi III DPR yang membidangi hukum dan HAM.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini