Pentingnya Vaksin Covid-19 Bagi Seorang Joko Widodo

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 13 Januari 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343606 pentingnya-vaksin-covid-19-bagi-seorang-joko-widodo-zsYS9A8j3U.jpg Jokowi saat Disuntik Vaksin Covid-19 (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah disuntikkan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Dia memastikan bahwa program vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan ke seluruh wilayah di Tanah Air.

"Kita melakukan vaksinasi perdana ini nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten/kota seluruh Tanah Air," kata Jokowi.

Kepala Negara menegaskan, vaksinasi perdana dilakukan setelah pemerintah mendapatkan izin penggunaan darurat emergency use atuhorization dari BPOM dan keluarnya fatwa halal dari MUI.

"Vaksinasi Covid-19 ini penting untuk kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, dan keamanan kepada kita," ujarnya.

Jokowi berharap, program vaksinasi Covid-19 bisa segera mengendalikan pandemi virus corona di Indonesia. Dengan begitu, lanjutnya, bisa membantu percepatan pemulihan sektor ekonomi yang telah berdampak pada masyarakat Indonesia.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa segera dikendalikan.

"Saya ingin mengigatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghidnari kerumunan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini