Menkes Jadi Salah Satu Penerima Vaksinasi Perdana Bersama Jokowi

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 13 Januari 2021 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343511 menkes-jadi-salah-satu-penerima-vaksinasi-perdana-bersama-jokowi-cyaN6RakCh.jpg Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) dipastikan akan menerima vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia mengaku siap untuk divaksin pagi ini.

“Siap (divaksin),” katanya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/1/2021).

Pada kesempatan itu Budi mengatakan bahwa hari ini merupakan awal dimulainya program imunisasi nasional. Dia mengatakan bahwa vaksin adalah upaya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Pada kesempatan ini atas izin bapak presiden, kita memulai program vaksinasi nasional. Pesan saya hanya satu kepada teman-teman saya rakyat Indonesia bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tetapi yang lebih penting, vaksin ini jg digunakan untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia dan melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia,” paparnya.

Dia mengatakan bahwa perlu 70% manusia di dunia ini untuk ivaksinasi agar kekebalan komunal dapat tercapai. Dia menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan keberhasilan program ini.

“Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, mendukung program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi covid-19,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini