Mensesneg Antar Langsung Surat Calon Kapolri ke DPR Siang Ini

Kiswondari, Sindonews · Rabu 13 Januari 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 337 2343472 mensesneg-antar-langsung-surat-calon-kapolri-ke-dpr-siang-ini-Ol6PXOpGaY.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang hari ini akan mengirim Surat Presiden (Surpres) terkait pencalonan Kapolri ke DPR RI. Surat ini akan diantarkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan diterima oleh Pimpinan DPR RI.

Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Dia memberitahukan bahwa surat tersebut akan diantarkan ke DPR siang hari ini.

"(Hari ini) Jam 11 infonya ya," kata Sahroni saat dihubuhgi MNC Portal, Rabu (13/1/2021).

Bendahara Fraksi Partai Nasdem di DPR ini juga membenarkan bahwa surat yang dinanti sejak Desember 2020 tersebut akan diantarkan langsung oleh Mensesneg Pratikno.

"Bener, infonya demikian (diantar langsung Pratikno)," ujar legislator asal Tanjung Priok itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad juga memberi kode bahwa surat ini akan diantarkan ke DPR pada Rabu, karena Selasa bukan merupakan hari baik.

"Kayanya nggak hari ini. Selasa hitungan hari nggak bagus," kata Dasco kepada MNC Portal, Senin (11/1/2021).

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, hari penyerahan suratnya adalah pada hari Rabu.

"Besok, Rabu Wage (nama hari menurut kalender Jawa)," ungkapnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap bahwa ada 5 jenderal bintang 3 yang diusulkan Kompolnas. Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar, dan Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Menurutnya, Jokowi pun masih menimbang-menimbang calon Kapolri yang menjadi pilihannya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini