Total 4 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi, Berikut Identitasnya

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2343351 total-4-korban-sriwijaya-air-sj-19-teridentifikasi-berikut-identitasnya-O72iC89qBG.jpg Proses evakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Fahreza R)

JAKARTA - Insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, di perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, sudah memasuki hari keempat. Secara paralel, proses pencarian dan identifikasi terus dilakukan oleh pihak terkait. 

Dari sisi identifikasi yang dipusatkan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, tercatat sudah ada empat jenazah yang teridentikasi sampai saat ini. Adapun keempat korban tersebut antara lain;  

1. Jenazah atas nama Okky Bisma, laki-laki, Islam, Jakarta 12 Desember 1991 alamat Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia merupakan Crew Flight Attendant.  

2. Jenazah atas nama Asy Habul Yamin, tempat tanggal lahirnya di Sintang, 31 Mei 1984, jenis kelamin laki-laki, agama Islam, alamat Jalan Sakti Nomor 7A, RT 05/06, Kelurahan Patukangan Selatan di Pesanggrahan, Jakarta. 

3.  Fadly Satrianto yang merupakan kelahiran, Surabaya 6 Desember 1982, berjenis kelamin laki-laki, Agama Islam, alamatnya Teluk Penanjung 17 RT 04/05 di daerah Pabean Cantian Jawa Timur. Ia merupakan Co-Pilot atau crew ekstra. 

4. Khasanah yang merupakan kelahiran, Lamongan 28 Desember 1970, perempuan, agama Islam, alamatnya Gang Lentoro Jalur III, RT 05/05, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat. 

Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Hudi Suryanto mengungkapkan, identifikasi itu bisa dipertanggungjawabkan lantaran ditemukan adanya 12 titik kesamaan dari sidik jari para korban tersebut. 

"Alhamdulillah kami temukan 12 titik kesamaan, sehingga bisa dinyatakan itu adalah identik," kata Hudi dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Ini Foto-Foto Penemuan Black Box Sriwijaya Air SJ-182

Sementara itu, Tim DVI gabungan Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, saat ini tercatat telah menerima data ante mortem sebanyak 111 sampel DNA dari pihak keluarga korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182. 

"Sampai pukul 17.00 WIB, sekarang tim sudah menerima sampel DNA sebanyak 111 sampel," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam kesempatan yang sama. 

Sementara itu, RS Polri juga telah menerima 72 kantong berisikan jenazah dari korban insiden tersebut. Selain itu, saat ini juga sudah ada 11 kantong berisikan properti yang ditemukan oleh Tim SAR. 

"Dan kantong jenazah yang diterima sebanyak 72 kantong, kemudian tim juga menerima 11 kantong properti," ujar Rusdi. 

Setelah menerima kantong jenazah dan properti, tim DVI segera melakukan proses pencocokan Ante Mortem dan Post Mortem untuk menvalidasi kebenaran dari identitas korban-korban tersebut.  

"Dilakukan tindakan-tindakan disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan identifikasi, verifikasi dan validasi daripada data yang dilaksanakan dengan keakuratan, ketelitian sehingga betul-betul hasil identifikasi dapat dipertanggung jawabkan," ucap Rusdi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini