Kabarsarnas: Tim SAR Gabungan Ujung Tombak Pencarian Korban Sriwijaya Air

MNC Portal, · Selasa 12 Januari 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2343217 kabarsarnas-tim-sar-gabungan-ujung-tombak-pencarian-korban-sriwijaya-air-PgFn7iyQHi.jpg Kabasarnas saat meninjau lokasi pencarian pesawat Sriwijaya Air.(Foto:Basarnas)

JAKARTA - Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengunjungi lokasi pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182. Dalam kunjungan itu, Bagus menyempatkan diri di Kapal KN SAR Wisnu.

Selain melihat langsung kerja tim SAR Gabungan di lapangan, baik di permukaan maupun di dalam air, Kabasarnas juga memberikan arahan sekaligus motivasi kepada Tim yang masih berada di Kapal Wisnu. Dia bilang mereka adalah unjung tombak dalam proses pencarian tersebut.

"Mereka adalah ujung tombak pelaksanaan operasi SAR. Saya bangga, mereka semua masih semangat menyelesaikan tugas ini hingga tuntas," kata dia, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: KRI Tenggiri Bawa 6 Kantong Berisi Bagian Tubuh dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

Kabasarnas juga memastikan kesiapan dan hasil visual dari peralatan-peralatan underwater kapal seperti Side Scan Sonar, Multibeam Echosounder (MBES), Ping Locator, dan Remotely Operated Vehicle (ROV).

Dalam catatan MNC News Portal, pada Selasa hari ini sudah ada 20 body part (bagian tubuh) korban yang ditemukan Tim SAR di perairan Kepulauan Seribu. Jumlah tersebut hanya sementara saja. Artinya, akan ada temuan baru yang melengkapi temuan-temuan Tim SAR terdahulu.

Baca Juga: 2 Penumpang Sriwijaya SJ-182 Selamat karena Tak Mampu Bayar Tes PCR

"Jumlah sementara yang ditemukan pada hari ke 4 sampai pukul 12.35 WIB, 20 kantong berisi bagian tubuh manusia," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 6 awak sebagai penumpang.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini