KRI Tenggiri Bawa 6 Kantong Berisi Bagian Tubuh dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2343181 kri-tenggiri-bawa-6-kantong-berisi-bagian-tubuh-dan-serpihan-pesawat-sriwijaya-air-jpzRXARtZ5.jpg Penemuan bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. (Foto: Fahreza R)

JAKARTA - Tim SAR gabungan kembali membawa empat kantong berisi bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ke Posko JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain empat kantong berisi bagian tubuh, tim SAR juga membawa satu kantong berisi perlengkapan pribadi korban dan satu kantong lagi berisi serpihan pesawat. Sejumlah temuan penting tersebut dibawa KRI Tenggiri-865

"Saat ini empat kantong body part korban, satu kantong berisi perlengkapan pribadi korban, satu kantong berisikan serpihan pesawat," ucap Komandan KRI Tenggiri-865, Mayor Laut Tony Hermawan di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2021).

Di tempat yang sama, Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman mengapresiasi KRI Tenggiri yang telah memboyong temuan penting tersebut ke Posko JICT II.

"Kami berikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada KRI Tenggiri. Kita serahkan kepada DVI dan KNKT untuk berikan kesempatan untuk mendalami lebih lanjut," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu 9 Januari 2021. Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten. 

Baca juga: 2 Penumpang Sriwijaya SJ-182 Selamat karena Tak Mampu Bayar Tes PCR

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mengangkut 62 orang yang terdiri dari 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, sejumlah kru dan awak maskapai. Hingga kini petugas SAR gabungan telah berhasil menemukan puing-puing pesawat dan beberapa bagian tubuh korban.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini