Polisi Minta Masyarakat Terima Apapun Putusan Hakim Praperadilan Habib Rizieq

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 12 Januari 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2343109 polisi-minta-masyarakat-terima-apapun-putusan-hakim-praperadilan-habib-rizieq-2Txwhq44Pt.jpg Kombes Hengki. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Kabid Hukum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki mengatakan, polisi selaku Termohon sangat optimis sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab, bakal dimenangkan pihaknya. Pasalnya, proses hukum yang dilakukan pada Habib Rizieq telah sesuai prosedur yang berlaku. 

"Kita tunggu saja hasil sidang (putusannya) nanti, kami serahkan pada hakim, tapi kami tetap selalu optimis (memenangkan praperadilan," ujarnya pada wartawan, Selsa (12/1/2021).

Menurutnya, bila praperadilan Habib Rizieq dimenangkan oleh pihak Pemohon, polisi bakal menaati putusan tersebut. Adapun terkait langkah hukum yang bakal diambil nantinya pun bakal dilakukan sesuai mekanisme yang ada.

"Kita kan negara hukum, tidak ada satu pun warga negara itu kebal hukum kan, Pasal 28 Tahun 1945, setiap warga negara sama kedudukan hukum dalam pemerintahan. Jadi sebagai warga negara yang baik harus taat kepada hukum yang berlaku di negara kita dan menjunjung tinggi," tuturnya. 

Begitu juga sebaliknya, bila praperadilan ini dimenangkan polisi, pihaknya pun bakal menaatinya, meskipun sejatinya polisi tak mau berandai-andai tentang hasil putusan.

Baca juga: Habib Rizieq Akan Lakukan Ini jika Praperadilan Ditolak Hakim

Di samping itu, polisi juga meminta pada simpatisan ataupun pendukung Habib Rizieq untuk menerima dan menaati hasil putusan sidang nanti.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini