RS Polri Tunggu Keputusan Keluarga Terkait Penyerahan Jenazah Okky Bisma

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2343010 rs-polri-tunggu-keputusan-keluarga-terkait-penyerahan-jenazah-okky-bisma-wRQWC4QKK3.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pihak Rumah Sakit (RS) Polri menyatakan masih menunggu keputusan keluarga, terkait dengan proses penyerahan jenazah penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang teridentifikasi atas nama Okky Bisma.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyebut, pihak RS Polri sudah siap menyerahkan jasad dari crew Flight Attendant tersebut. Namun, pihak keluarga masih menunggu waktu terkait dengan kondisi jenazah keluarganya itu.

"Pada prinsipnya tim DVI telah siap menyerahkan pada keluarga korban. Tapi kami menunggu kesepakatan dari keluarga korban," kata Rusdi di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

Baca juga:  Analisa KNKT, Pesawat Sriwijaya Air Pecah Ketika Jatuh ke Laut

Rusdi mengatakan, alasan utama jenazah belum juga diserahkan kepada keluarga lantaran masih dimungkinkan ditemukan lagi body part lainnya dari korban.

"Karena salah satu alasannya dimungkinkan masih ada bagian lain dari korban yang bisa ditemukan pada proses pencocokan itu, mungkin keluarga masih menunggu," ujar Rusdi.

Baca juga:  Kapten Afwan: Allah Telah Sediakan Surga untuk Orang yang Bertakwa

Okky Bisma yang merupakan crew Flight Attendant, menjadi korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air yang pertama berhasil diidentifikasi oleh tim DVI gabungan di RS Polri. Hal itu didapatkan dari pemeriksaan sidik jari dengan menggunakan alat yang terhubung dalam rekam E-KTP atau database Dukcapil Kemendagri.

Kapus Inafis Polri Brigjen Hudi Suryanto mengungkapkan, Okky Bisma dapat diidentifikasi dari bagian tubuh tangan kanannya lengkap dengan jari-jarinya yang diterima oleh tim DVI.

"Kantong mayat kami terima Inafis identifikasi body part berupa tangan kanan lengkap jarinya masih bagus, itu mudahkan kami identifikasi kami dapatkan identitas tadi," ujar Hudi kesempatan yang sama.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu 9 Januari sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini